Social Icons

twitterfacebook

Kamis, 01 Desember 2016

Idenititas Nasional

   
   
     Hakikatnya sebagai warga negara yang baik harusnya kita mengerti dan memahami arti serta tujuan dan apa saja yang terkandung dalam Identitas Nasional. Identitas nasional merupakan pengertian dari jati diri suatu Bangsa dan Negara, selain itu pembentukan identitas nasional sendiri telah menjadi ketentuan yang telah dipakai bersama. Selama ini masyarakat Indonesia masih bingung dengan identitas bangsanya. Agar dapat memahaminya, pertama-tama harus dipahami terlebih dahulu arti identitas nasional Indonesia. 
 
  Identitas berarti ciri-ciri, sifat-sifat yang khas melekat pada suatu hal sehingga menunjukkan keunikannya serta membedakannya dengan hal-hal lain. Nasional berasal dari kata nasion yang memiliki arti bangsa, menunjukkan kesatuan komunitas sosio-kultural tertentu yang memiliki semangat, cita-cita, tujuan, serta ideologi bersama. Jadi yang dimaksud dengan Identitas Nasional Indonesia adalah ciri-ciri atau sifat-sifat khas bangsa Indonesia yang membedakannya dengan bangsa-bangsa lain di dunia.
 
      Maka dari itu Identitas Nasional sangatlah penting untuk dipelajari hingga diterapkan pada kehidupan sehari-hari. Agar masyarakat di Negara tercinta ini khususnya generasi muda diharapkan dapat mengubah dan memperbaiki segala bentuk kekeliruan yang sedang terjadi, menjadikan Negara tercinta ini lebih baik lagi dari sebelumnya. Bukan orang lain tetapi kita sendiri sebagai bangsa yang ada di Negara ini yang dapat mengubah segala kekeliruan yang terjadi.




Johannes Vanda Ninoy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar